Friday, 14 December 2012

Jalan Santai RM

Bocah 3 Th Bawa Pulang Onda
Jalanan Dibanjiri Lautan Manusia
METRO – Sungguh tak terbayangkan bagi bocah perempuan berusia 3 tahun satu ini. Namanya dibacakan oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Wisnu Widarto, S.Ik didampingi MC, Siti Hadijah dan Dion dari atas panggung selaku pemenang yang berhak mendapatkan doorprize utama 1 unit sepeda motor Honda Revo. Sontak saja Lia yang digendong sang ayah, Alim langsung berlari menuju ke panggung menembus kerumunan peserta lain yang sejak lama menunggu pengundian doorprize utama untuk mencocokkan identitas pada formulir yang dicabut oleh Kapolres.
Setelah dipastikan cocok, Alim sembari menggendong si buah hati menyalami satu persatu tamu undangan yang ada di atas panggung dan juga panitia sebagai bentuk rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih.
Itulah potret singkat kebahagiaan dari pemenang doorprize utama dalam acara Jalan Santai Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Mukomuko (RM) ke-3 yang berlangsung pada Sabtu (15/12) lalu. Satu lagi peserta yang tak kalah bahagia pada hari itu adalah Nina. Namanya keluar sebagai pemenang doorprize utama, 1 unit Honda Revo dari pengundian yang dilakukan Ketua TP PKK kabupaten, Hj Rosna Ichwan didampingi Sekretaris DPRD, Drs.H Bustari Maler, S.Sos, M.Hum.
‘’Selamat ya, semoga motor ini bermanfaat,’’ kata Rosna sembari menyalami Nina.
Secara umum, acara yang terselenggara berkat dukungan Pemprov Bengkulu, dalam hal ini Plt Gubernur, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, DPRD Kabupaten Mukomuko, Pemkab Mukomuko dan semua mitra kerja RM berlangsung sukses dan meriah. Jumlah peserta yang mengikuti jalan santai dimulai dari lapangan bundaran hingga lapangan komplek Pemkab tak kurang dari ribuan orang. Mereka terdiri dari masyarakat umum, pelajar, pegawai dan pejabat Pemkab serta para pegawai perusahaan swasta.  
Didaulat memberi kata sambutan saat pelepasan peserta adalah Kapolres. Selanjutnya bendera start diangkat oleh ‘’The First Lady’’. Turut memeriahkan acara, tim drum band dari SMAN 2 Ipuh dan SMAN 1 Mukomuko. Dipandu oleh pembimbingnya, para pelajar ini menampilkan atraksi terbaiknya.
‘’Saya ucapkan selamat mengikuti jalan santai RM ini. Mari kita jalan bersama-sama dengan tertib,’’ ungkap Kapolres yang mengenakan jaket berwarna oranye.
Plh Sekdakab, Chaidir Anuar dalam kata sambutannya mewakili Bupati, Drs.H Ichwan Yunus, CPA, MM dan Wabup, Choirul Huda, SH memberikan ucapan selamat secara khusus kepada Koran RM. Menurut Chaidir, keberadaan RM di Kabupaten Mukomuko sangat membantu kinerja pemerintah. Sempat pula Chaidir mengakui bahwa partisipasi pihak Pemkab dalam acara belum begitu besar.
‘’Tapi kita akan berupaya dalam acara-acara RM ke depan Pemkab akan berpartisipasi cukup besar sebagaimana layaknya mitra. Sekali lagi kita mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 kepada RM. Semoga RM terus eksis menyajikan informasi yang positif, aktual, berimbang dan terpercaya,’’ urai Chaidir dengan nada semangat.
Sebelum membagi-bagikan doorprize yang melibatkan para pejabat Pemkab, unsur FKPD, tokoh masyarakat serta mitra kerja RM, Pemkab melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (P3K) membagikan bibit pohon mangga kepada peserta. Pembagian secara simbolis dilakukan oleh Kadis P3K, Syafkani, SP kepada Kapolres.
Panitia sempat kelabakan kala para peserta menyerbu tumpukan bibit di depan panggung yang jumlahnya terbatas, sekitar 500 bibit. Untuk diketahui, pembagian bibit pohon kepada peserta ini merupakan permintaan khusus bupati kepada panitia dalam rangka menyukseskan program Mukomuko hijau. Dan seperti yang diharapkan bupati, para peserta sangat antusias memperebutkan bibit.
‘’Antusiasme peserta mendapatkan bibit ini adalah bukti bahwa masyarakat Kabupaten Mukomuko sangat mendukung penuh program pemerintah menjadikan Mukomuko hijau,’’ ungkap Siti selaku MC.
Seakan tak ingin kalah memberi kejutan kepada peserta jalan santai, Rosna Ichwan menyumbangkan 50 kaset VCD lagu Mukomuko Maimbau. Sudah dapat diterka, para peserta pun berebut untuk membawa pulang kaset yang dibagikan dari atas panggung.
General Manager (GM) RM, Ahmad Kartubi menghaturkan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara HUT RM ke-3. Kartubi menyampaikan bahwa dalam perjalanan RM berkarya di Kabupaten Mukomuko tidak sedikit terdapat kekurangan, baik itu dalam hal pemberitaan, pelayanan dan sebagainya.
‘’Untuk ke depan kita sudah sepakat membenahi semua itu. Kami turut berharap agar hubungan kemitraan yang sudah terjalin dengan semua pihak bisa lebih ditingkatkan lagi. Sekali lagi, kami atas nama manajemen RM, RB media grup dan Jawa Pos area Sumbagsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca setia RM dan semua pihak,’’ papar Kartubi.(red)















HUT RM