Friday, 20 September 2013

AMRIS






Rekso Wardoyo

Atribut PAN Hiasi Mukomuko
POLITIK RM – Menyambut kehadiran Ir. H. Rekso Wardoyo, MS, Marissa Haque dan caleg serta petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) yang dijadwalkan menghadiri Road Show caleg PAN di Kabupaten Mukomuko besok. Para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Mukomuko terus fit kan persiapan mereka. Selain tempat juga hampir dipastikan Kota Kabutan Mukomuko mulai hari ini dihiasi oleh antribut PAN dan baliho para calegnya.
Persiapan PAN ini sudah terlihat sejak beberapa hari lalu, bahkan kemarin baliho caleg PAN dan bendera mulai siap-siap dipasang dibeberapa lokasi. Kali ini tidak ada perubahan jadwal, sebab sore nanti beberapa petinggi PAN termasuk anggota DPR RI PAN yang aktif saat ini sudah merapat di ‘’Bumi Sakti Kapuang Batuah’’ ini.
Dihubungi via telepon genggam, Rekso memastikan jika ia akan ikut hadir pada acara tersebut. Hari ini ia akan mendarat ke Mukomuko menggunakan maskapai Susi Air bersama dengan kader dan petinggi PAN lainnya. Acara ini diakuinya merupakan momen penting bagi para politisi PAN dalam mengejar kemenangan pada pemilu 2014 nanti.
‘’Kami rencananya menggunakan pesawat ke Mukomuko besok (hari ini red). Kita akan menghadiri acara road show PAN, sebab acara ini sangat penting bagi kami dalam rangka mengejar kemenangan pada pemilu mendatang,’’ kata Rekso.
Sekjen DPD PAN Mukomuko, Eranardi, S.IP mewakili ketua DPD PAN, Drs. H Ichwan Yunus, CPA, MM mengakui mereka akan memasang beberapa atribut parpol sepanjang jalan yang diizinkan dan juga di sekitar lokasi acara. Berbagai persiapan lainnya sudah dimatangkan sedemikian rupa, ketua DPD PAN langsung memberi petunjuk apa saja yang perlu dipersiapkan menyambut momen penting bagi PAN di Mukomuko ini.
‘’Kita optimus acara ini akan berjalan dengan sukses, yang jelas akan hadir kurang lebih 300 kader dan caleg PAN dan undangan lainnya,’’ demikian Eranardi.(jar)




Mewakili Suara Rakyat Menuju Kesejahteraan
Rekso Wardoyo Caleg DPR RI PAN
SOAL kemampuan dan pengalaman tidak perlu diragukan lagi, berbagai organisasi mulai dari kepemudaan, mahasiswa hingga oragnisasi bertaraf nasional,  pernah dilakoninya dan sosok senantiasa dipercaya menepati peran penting. Diantaranya Sekretaris Forum Pengusaha Mitra Perusahaan Minyak dan Gas Papua Barat (2009-sekarang), Komite Tetap Investasi dan Promosi Bisnis Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Barat (2005-2007), Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Bengkulu di Bogor (1982-1983) serta banyak lagi organisasi lainnya (Baca riwayat hidup Rekso red).
Ia adalah Caleg PAN DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu nomor urut 4, Ir. H. Rekso Wardoyo, MS. Laki-laki kelahiran Muara Aman, 30 Desember 1959 bagi kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Mukomuko sudah tidak asing, termasuk sebagian masyarakat ‘’Kapuang Sakti Ratau Batuah’’ ini sudah mengenal dirinya. Sebab sebelumnya, Rekso yang juga dekat dengan orang nomor wahid  di Kabupaten Mukomuko, sekaligus ketua DPD PAN ini, telah beberapa kali hadir di Mukomuko. Bahkan jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB), Magister Sains dalam bidang Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan, 1993 ini, sempat hadir dalam pertemuan dengan masyarakat dan mengunjungi para pasien di RSUD Mukomuko.
Terus apa alasan suami dari Dr. Ir. Hj. Dwi Yuzaria, SE, Msi ini maju sebagai calon anggota DPR RI? Jawabannya sesuai dengan apa yang dijabarkan dalam Visi dan misinya selama ini, yaitu Rekso ingin menjadi yang Terdepan dalam mewakili suara rakyat dan PAN untuk kesejahteraan dan kehidupan warga negara yang lebih baik, serta menjadi teladan dalam mengemban perjuangan menciptakan kesejahteraan dan keadilan yang serata bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia siap mewakili rakyat dan PAN dalam menyuarakan dan melakukan berbagai kegiatan, pendampingan dan perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Rekso juga bertekat Menjadi pelopor bagi perubahan ke arah yang lebih baik dalam bidang sosial, politik, ekonomi, dan penegakan hukum tanpa membedakan kelompok, golongan, etnis dan orang-orang tertentu.
Apa alasan  mendukung Konsultan Senior International Finance Corporation (World Bank Group) - Bird’s Head Business Empowerment  Program (2006-2007) ini sebagai anggota DPR RI Dapil Bengkulu? Bagi warga Mukomuko yang notabenenya mayoritas masyarakat pertanian dan penggelut Usaha Kecil Menengah (UKM)  sangat banyak alasannya. Diantaranya Rekso Wardoyo pernah menjadi Konsultan Program Pinjaman Lunak Lingkungan (IEPC-KfW) - Badan Pengendalian Dampak Lingkungan, juga Konsultan Bank Indonesia, Proyek Pengembangan Usaha Kecil dan Senior Business Mentor New Ventures Indonesia, Program Penguatan Kapasitas UKM di Indonesia.  Artinya ia bisa diandalkan kedepannya untuk memperjuangkan kebutuhan pengembangan usaha masyarakat ini. Banyak lagi kemampuan bapak 2 orang anak ini yang dapat memacu kesejahteraan masyarakat. (jar)

Jalur Bebas Atribut Mulai Disterilkan
POLITIK RM – Jalan dua jalur Kota Kabupaten Mukomuko sudah harus steril dari berbagai atribut partai politik (Parpol) sejak kesepakatan, tentang kawasan babas atribut partai ini disepakati. Oleh sebab itu Petugas Panwaslu Mukomuko mulai mengingatkan pengurus parpol dan politisi untuk segera mencabut atribut mereka yang masih berserakan sepajang jalan ini, termasuk di kawasan bebas atribut partai di setiap kecamatan.
Disampaikan oleh salah seorang anggota Panwaslu Mukomuko, Padlul Azmi, SH menyampaikan sejak ditetapkan sudah harus dipatuhi. Namun mengingat kesepakatan ini serentak dengan kegiatan sosialisasi Peraturan KPU nomor 15 Tahun 2013, maka mereka masih memberi waktu. Dimana aturan tersebut baru wajib dipatuhi pada 27 September mendatang, serentak dengan pemberlakukan aturan KPU tersebut.
‘’Untuk saat ini waktu pembersihan oleh pemilik alat kampanye ini, kita beri kesempatan sampai dengan 27 September mendatang. Setelah itu bagi yang masih ketahuan akan diberi teguran bahkan sanksi,’’ kata padlul.
Dihimbau kepada para pengurus partai maupun caleg untuk mematuhi aturan ini. sebab kesepakatan ini dibuat secara bersama oleh pengurus partai dan pelaksana pemilu itu sendiri. Kecuali di depan sekretariat parpol diizinkan pemasangan bendera atau atribut.
‘’Kalau di depan secretariat parpol diizinkan pemasangan atribut, untuk lain dari itu kita harapkan sama-sama dipatuhi,’’ tegas Padlul.
Salah seorang anggota KPU, devisi pengawasan dan sosialisasi A. Hamid Siregar, S.Ag, M.Si juga menegaskan, semenjak aturan disepakati, sudah diberlakukan. Artinya parpol dan caleg dilarang mamasang atribut kampanye di sekitar jalan ini. Termasuk di setiap pusat kecamatan saat ini sudah tidak diizinkan pemasangan atribut.
‘’Sudah berlaku, sebab sudah kita sepakati. Mungkin saat ini masa pembersihan oleh masing-masing pemiliknya,’’ demikian Padlul.(jar)