Wednesday, 20 November 2013

Marissa Haque





Marissa Sambangi Dapur Redaksi RM
METRO – Secara mengejutkan, siang kemarin kantor Surat Kabar Harian (SKH) Radar Mukomuko (RM) kedatangan tamu istimewa. Dibilang istimewa, selain ia merupakan mantan aktris papan atas era 80-an, sosok nan cantik dan bersahaja itu merupakan mantan anggota DPR RI serta politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kembali mencaleg pada Pemilu 2014. Dr. Hj Marissa Haque, SH, MSA menyempatkan diri berkunjung ke kantor RM didampingi sejumlah politisi DPD PAN Kabupaten Mukomuko.
Mewakili General Manager (GM) RM, Ahmad Kartubi, kedatangan rombongan Marissa disambut oleh wartawan senior RM, Amris Tanjung serta jajaran staf. Tidak puas hanya berbincang di ruang tamu, Marissa meminta diperlihatkan ‘’dapur redaksi’’ RM.
Di ruang kerja para wartawan itu Marissa yang tanpa canggung langsung duduk menghadap ke salah satu komputer sempat memperlihatkan akun twitter miliknya.
Salah satu yang menyita perhatian adalah pertemuan ibu dari Bella Fawzi, Chikita Fawzi itu dengan Menteri BUMN, Dahlan Iskan di bandara Fatmawati Bengkulu sebelum bertolak ke Mukomuko menggunakan pesawat Susi Air. Dahlan sendiri kebetulan datang ke Bengkulu untuk menghadiri acara rangkaian HUT Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV).  
‘’Beruntung saya ke Bengkulu, bisa bertemu lagi dengan pak Dahlan. Saya sama pak Dahlan sudah kenal lama. Beliau orangnya baik dan ramah,’’ kata Marissa sembari mengumbar senyumnya.
Tak memiliki waktu lama berkunjung ke kantor RM, Marissa selanjutnya berpamitan untuk menghadiri acara pertemuan di Penarik. Sebelum berlalu pergi, Marissa sempat mengabadikan fotonya di depan kantor RM bersama seluruh staf, wartawan RM.
Untuk diketahui, Marissa sengaja berada di Mukomuko untuk road show dalam rangka pencalonannya ke kursi DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu.  Sejauh ini pemilik nama lengkap Marissa Greace Haque Fawzi itu mengaku puas atas sambutan baik dari internal partai maupun masyarakat umum. Ia pun optimis bakal mendulang suara cukup untuk mengantarnya ke Senayan.
‘’Saya senang masyarakat Mukomuko cukup terbuka dan ramah. Mereka menyambut kedatangan kita dengan ramah. Kalau soal menang atau tidak kita berusaha dulu. Yakin saja PAN akan dipilih oleh masyarakat,’’  ungkap Marissa. Bukan hanya ke Mukomuko, Marissa juga mengagendakan berkunjung ke kabupaten lain.
‘’Kalau dipercaya, kita akan berjuang untuk membela hak masyarakat,  kaum perempuan dan pembangunan di Mukomuko serta Provinsi Bengkulu secara keseluruhan,’’ kata Marissa.
Caleg PAN Dapil III Kabupaten Mukomuko, Roslinar yang ikut mendampingi Marissa bersama Sekjen DPD PAN, Eranardi, S.IP dan Bagarudin saat berkunjung ke kantor RM, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan sekretariat Panwaslu turut optimis kehadiran Marissa akan berimbas pada kemenangan caleg PAN lain.(jar)

Marissa Jumpa Warga Mukomuko
POLITIK RM – Kemarin puluhan warga Dapil I dan para kader PAN ngumpul di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko bersama dengan caleg DPR RI nomor urut 2, Marissa Haque. Kehadiran artis cantik bersama dengan kader PAN lainnya ini mendapat sambutan dari warga dan tokoh masyarakat lain. Pertemuan yang dimulai Pukul 14.30 WIB ini berlangsung meriah dan penuh  kearaban.
Pada kesempatan itu marissa sempat memperkenalkan diri kepada warga yang hadir. Ia juga menyampaikan harapan dan mohon pamit kepada warga Mukomuko untuk maju membawa aspirasi masyarakat ke tingkat pusat. Selain itu Marissa juga berusaha mengangkat nama Mukomuko dan Provinsi Bengkulu pada umumnya di tingkat nasional melalui berbagai program dan agendanya sebagai seorang public figur. Ia juga memuji kepemimpinan bupati yang merupakan ketua DPD PAN Mukomuko.
‘’Kita berharap PAN bisa menang pada pemilu mendatang, saya bangga bisa bersama dengan masyarakat Mukomuko yang begitu terbuka. Kita akan berusaha memperkenalkan daerah ini secara luas lagi kedepannya,’’ ungkap Marissa.
Sekjen DPD PAN, Eranardi, SIP yang ikut mendampingi Marissa dalam pertemuan tersebut menyampaikan rasa optimisnya jika parpol berlambang matahari putih ini akan keluar sebagai pemenang pemilu 2014. Ia bersama kader PAN dan caleg lain akan selalu kompak dan saling memberi dukungan demi mencapai target yang sudah direncanakan. Kehadiran Marissa yang dikenal sebagai artis oleh masyarakat Mukomuko tentu menjadi sosok yang punya pengaruh besar bagi PAN di Mukomuko, begitu juga caleg DPRD Provinsi dan pusat lainnya.
‘’Kita berusaha dan yakin setiap kader PAN akan mendapat dukungan dari masyarakat. Apalagi dibawah kepemimpinan Ichwan PAN semakin maju dan diterima oleh masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

 Hanya 2 Incumbent Yang Bertahan?
POLITIK RM – Saat ini ada 4 orang dewan aktif yang kembali unjuk gigi pada pemilu 2014 di Dapil III. Masing-masing Antonius Dale, SP dari Golkar, H Syamsuri Rustam, ST dari PAN, Indra Jaya, SIP dari PDI Perjuangan dan Haidir, SIP maju melalui Gerindra. Menurut pendapat salah seorang politisi senior Dapil III, H. Tarmizi, setidaknya dua diantara 4 nama ini akan kembali keluar sebagai pemilu suara terbanyak dalam partainya.
Dijelaskannya, pada dasarnya 4 incumbent ini masih punya pendukung cukup kuat, namun mereka juga harus menyadari jika caleg-caleg baru  yang bermunculan juga punya kans besar mendapat dukungan dari masyarakat. Bahkan beberapa nama caleg baru saat ini cukup membuming di Dapil III dan diprediksinya bakal memberi persaingan ketat.
‘’Ini prediksi saya setidaknya ada dua incumbent yang akan bertahan di Dapil III, separoh dewan asal Dapil III periode mendatang dipastikan pendatang baru. Untuk saat ini siapa yang menguat sudah mulai tampak,’’ ungkapnya.
Tarmizi juga mengakui jika persaingan di Dapil III belakangan ini terus mengalami peningkatan. Semua caleg yang punya nyali dan anggaran untuk politik mulai eksis bergerak di lapangan. Harapannya persaingan harus tetap tertip hingga masyarakat  merasa nyaman. Soal dukungan masyarakat sudah memahami siapa yang layak mereka pilih.
‘’Yang jelas meski sama-sama berjuang mencari dukungan pribadi, namun tetap harus menjunjung tinggi aturan yang berlaku. Sebab masyarakat hanya memberi dukungan bagi orang yang bisa diteladani dan orang terdekat mereka,’’ demikian Tarmiz.(jar)

 Caleg DPR RI Intens Tebar Pesona
POLITIK RM – Selain persaingan ketat antar Caleg DPRD Kabupaten Mukomuko dan untuk Provinsi Bengkulu, persaingan untuk menduduki kursi panas DPR RI tampaknya juga kian memanas di Kapuang Sakti Ratau Batuah. Hampir setiap hari para caleg pusat dari berbagai parpol ini tebar pesona di tengah masyarakat. Diantara para caleg pusat yang saat ini tengah berupaya mendapat dukungan dari warga Mukomuko, adalah Dana Anugrah Raffliansyah Caleg PDI Perjuangan, Marissa Haque dari PAN, Jon Ramadhan dari PKB dan beberapa nama lainnya.
Jika sehari sebelumnya Dana yang sukses mengumpulkan ratusan warga di sekretariatnya di Kelurahan Pasar Mukomuko dengan langsung dihadiri bundanya tercinta Hildawaty Hasandin Singedekane. Kemarin giliran artis Senior, Marissa Gaque sukses mengumpulkan ratusan warga di Desa Medan Jaya Ipuh.
Dana saat diminta keterangannya mengatakan, acara yang ia helat hanya silaturahmi, kebetulan ibundanya hadir di Mukomuko. Maka atas nama yayasan, Patmawati ia mengumpulkan kerabat, mamak-mamak dan sanak-sanaknya yang sudah cukup lama tidak dijumpai. Sebab mau tidak mau keluarhanya masih bagian dari warga Mukomuko.
‘’Kebetulan ibu lagi ada di sini, ia langsung mengumpulkan kerabat dan rekan-rekannya di sini, setidaknya menyapa dan memperkuat silaturahmi keluarga dan sesama masyarakat Mukomuko,’’ ungkap Dana.
Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD-PAN) Mukomuko, Eranardi, SIP mengatakan kemarin mereka hadir bersama-sama dengan Marissa di Ipuh. Sambutan dari masyarakat cukup baik atas kehadiran sosok artis ini. Rencananya Marissa akan hadir di Mukomuko selama beberapa hari. Ia akan menggelar pertemuan dengan masyarakat di beberapa tempat.
‘’Mbak Marissa hari pertamanya di Dapil III, selanjutnya di Dapil II baru terakhir di Dapil I. Untuk selanjutnya belum tahu, yang jelas kehadirannya mendapat sambutan baik dari masyarakat,’’ demikian Era.(jar)