Wednesday, 12 November 2014

Isyaallah Sapuan Calon Bupati


Mulai Cetak Stiker dan Spanduk
POLITIK RM – H. Sapuan, SE, Ak, MM, CA makin matang menuju pemilihan bupati Mukomuko 2015. Kabarnya pengusaha sukses asal Kecamatan Teramang Jaya ini telah menyiapkan segala sesuatunya untuk maju. Selain telah mendekati kata sepakat dengan 3 partai politik, tim-timnya mulai merancang stiker, baliho dan peraga sosialisasi lainnya untuk disebarkan ke masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat, kalender Sapuan bakal dibagikan ke setiap rumah di Mukomuko.
Novesta Herman, menjelaskan saat ini setidaknya ada 2 atau 3 partai yang tengah dalam proses dan hampir deal untuk bersama-sama dengan Sapuan. Untuk sementara memang, partai sesuai kebutuhan. Namun tidak menutup kemungkinan, Sapuan akan bersama dengan banyak partai politik. Sebab lobi dengan pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga pusat tengah ia lakukan.
‘’Yang jelas untuk maju, sesuai persyaratan dukungan sudah ada, Sapuan berupaya banyak partai akan bersamanya, maka lobi masih terus dilakukan,’’ katanya.
Ia juga mengakui sekarang tengah mendesain dan mencetak stiker, kalender dan peraga lainnya untuk dibagikan ke masyarakat. Ia memperkirakan paling lambat awal tahun, gambar-gambar Sapuan sudah bertebaran di Mukomuko. Tidak ada kalimat ajakan memilih atau kampanye lainnya, hanya baca dari stiker yang disiapkan, ‘’Isya Allah bakal calon bupati Kabupaten Mukomuko’’. Untuk kalender sama seperti sebelumnya, Sapuan akan bagikan sebelum tahun baru.
‘’Ada rencana bagi-bagi kalender dan peraga sosialisasi, ini baru sebatas pengenalan, untuk kalender memang setiap tahun dilakukan oleh Sapuan, bukan dalam rangka kampanye dan sebagainya,’’ tegas Herman.
Masih disampaikan Herman, kalau tidak ada perubahan awal tahun Sapuan sudah pulang ke kampung halamannya dan mulai mengambil langkah kongkrit untuk maju sebagai calon bupati. Namun apakah ia akan langsung turun untuk sosialisasi, Herman mengaku masih sebatas meninjau. Untuk sistem pemilihan sendiri, Sapuan tidak mempersoalkan langsung atau tidak.
‘’Kalau sistem pemilihan tergantung aturan, apapun bentuknya Sapuan tidak masalahkan, awal tahun mulai bergerak,’’ tutupnya.(jar)

Huda Segera Publikasikan Parpol Pengusung


POLITIK RM – Choirul Huda, SH tidak mau kalah dalam hal mematangkan persiapan menuju BD 1 N. Kabarnya bulan depan atau paling lambat awal tahun, wakil bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat ini akan segera menandatangai kesepakatan dengan partai pengusungnya. Setelah itu, ia langsung mempublikasikan partai tersebut ke publik. Selain itu, persiapan dalam berbagai sektor juga tengah ia lakukan dengan metang, diantaranya sosialisasi langsung atau melalui penyebaran spanduk dan stiker termasuk kalender.
Ditemui Huda mengaku sekarang terus menyiapkan segala sesuatunya dengan tidak menunda atau mengganggu kegiatan dinasnya selaku wakil bupati. Ia juga mengakui untuk partai, sudah melakukan penbicaraan serius dengan banyak partai politik dari semua tingkatan. Jika tidak ada kendala dan perubahan rencana, bulan depan ia akan sampaikan sejumlah partai yang sepakat mengusung dirinnya selaku bupati.
‘’Mudahan bulan depan atau sebentar lagi, kita akan deal dengan partai politik. Yang jelas  kita terus berupaya dengan maksimal untuk maju, walau demikian, fokus utama tetap kegiatan dinas, karena melayani masyarakat lebih penting,’’ katanya.
Lanjutnya, untuk pembuatan alat peraga akan diusahakan semaksimal mungkin, namun yang paling penting baginya adalah turun ke masyarakat dan bertatap muka. Selain bisa menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai bupati, juga ia dapat mensosialisasikan berbagai program daerah. Seperti mengenai kesehatan, pembangunan, pendidikan dan lingkungan. Karena dengan demikian, masyarakat bisa cepat paham dan tugas pemerintah makin ringan dengan adanya kesadaran masyarakat yang baik.
‘’Kita berusaha semaksimal mungkin, yang jelas tugas utama adalah melayani masyarakat, bahkan saat kegiatan pribadi di lapangan, kita berusaha mensosialisasikan program daerah ke masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

Awal Tahun PKB Kibar Bendera


POLITIK RM – Partai politik (Parpol) yang sudah menentukan arah politik mulai bergerak. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mukomuko, yang diisukan sudah deal dengan salah seorang kandidat kuat bupati Mukomuko. Mulai awal tahun partai yang disebut-sebut lahir dari ‘’rahim’’ Nauhdatul Ulama (NU) ini mulai kibarkan bendera dan mensosialisasikan kandidat yang mereka usung.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mukomuko Adrizon N menerangkan, pihaknya hampir deal dengan salah satu kandidat. Namun siapa sosok tersebut, Adrizon mengaku belum bisa dipublikasikan ke pablik. Sebab deal antara PKB dengan yang bersangkutan masih berpeluang berbeda. Yang jelas untuk informasi awal, arah kebersamaan antara PKB dengan calon sudah tahap penyelesaian.
‘’Memang kita sudah ada arah politik, namun ini belum seratus persen, peluang untuk berubah masih bisa. Kepastiannya setelah penandatanganan kesepakatan dan proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum,’’ kata Adrizon.
Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Mukomuko ini menjelaskan dalam mengusung kandidat, PKB lebih mengutamakan kualitas calon dan kesamaan visi dan misi untuk pembangunan daerah ke depan. Kandidat yang diusung partai adalah kandidat yang sesuai dengan usulan dari DPC PKB Kabupaten, DPW dan DPP memberi masukan dan melakukan penilaian.
‘’Siapa kandidat bupati PKB, akan kita prolamirkan pada awal tahun depan, bersamaan dengan mulai bergeraknya partai untuk mesosialisasikan calon tersebut,’’ lanjutnya.
Masih Adrizon semua kader dan simpatisan PKB bakal turun full untuk memenangkan kandidat yang mereka usung. Karena sejak awal PKB di Mukomuko sudah teruji, buktinya periode ini PKB merupakan 3 besar pemenang pemilu di Mukomuko dan juga sukses mengantar Jokowi-Jk sebagai presiden RI.
‘’Target kita adalah memenangi pilkada kelak, maka semua kader akan turun menggelar sosialisasi terhadap calon bupati yang kami usung,’’ tutupnya.(jar)