Sunday, 15 February 2015

Target 4 Parpol, Gafrie Sudah Dealkan Dua Partai


METRO – Kandidat calon bupati lainnya, Ir. Gafrie Zainuddin tidak mau kalah saing. Ia menargetkan maju sebagai calon bupati didukung oleh 4 partai besar. Bahkan eks caretaker Bupati Mukomuko ini mengklaim sudak deal dengan dua partai politik dengan kekuatan 5 kursi dewan. Beberapa partai lain masih dalam tahapan penjajakan dan segera ada keputusan pastinya.
Dihubungi via telepon Gafrie menjelaskan untuk dukungan dari partai ia baru memastikan dua partai, pada dasarnya untuk syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah cukup. Namun demikian ia belum puas, karena Gafrie menargetkan menimal didukung 4 atau paling minim 3 partai dengan kekuatan kursi dewan hingga 10 orang. Tahap lobi atau penjajakan masih berjalan dengan beberapa partai lainnya.
‘’Kalau dua partai sudah hampir pasti, dukungan telah bulat dari pengurus kabupaten hingga pusat. Kita masih berupaya mengajak dua partai lagi untuk besama-sama pada Pilkada kelak,’’ ungkapnya.
Mengenai persiapan lain, Gafrie mengaku terus berjalan, hanya saja untuk bergerak secara terbuka di tangah masyarakat, ia masih menunggu aturan Pilkada yang sebenarnya. Setelah semuanya jelas, maka ia akan bergerak secara total melakukan sosialisasi ke masyarakat. Untuk saat ini tim terus berjalan, dan ia sendiri aktif memantau perkembangan isu politik di lapangan.
‘’Kita lihat saja nanti, setelah aturan pilkada sesuai revisi disahkan, maka kita akan bergerak secara total ke lapangan. Untuk saat ini pemantauan terus dilakukan,’’ tuturnya.
Mengenai siapa calon wakilnya kelak, Gafrie juga belum bisa memberi keterangan. Karena belum ada kepastian, apakah Pilkada digelar satu paket antara bupati dengan wakilnya atau  tidak. Yang jelas untuk wakil ia akan cari tokoh terbaik Mukomuko, juga berdasarkan petunjuk dari partai pengusungnya. Namun ia lebih cendrung wakil dari tokoh politik partai.
‘’Kalau untuk wakil saya cendrung bersama dengan tokoh partai, namun semuanya akan kita bicarakan dengan partai pengusung kelak,’’ tutupnya.(jar)